Kedai R-zone

* emasmu adl hatimu, perakmu adl kata-katamu

Yang Berbahaya di Sekitar Kita Desember 22, 2008

Filed under: Seputar Info — Barky Rzone @ 3:25 pm
Tags: , , , , , , ,
1. BEKAS BOTOL PLASTIK MINUMAN
Mungkin sebagian dari kita mempunyai kebiasaan memakai dan memakai ulang botol plastik (Aqua, VIT ,     etc) dan menaruhnya di mobil atau di kantor. Kebiasaan ini tidak baik, karena bahan plastik botol (disebut     juga sebagai polyethylene terephthalate or PET) yang dipakai di botol2 ini mengandung zat2 karsinogen         (atau DEHA). Botol ini aman untuk dipakai 1-2 kali saja, jika anda ingin memakainya lebih lama, tidak           boleh lebih dari seminggu, dan harus ditaruh ditempat yang jauh dari matahari. Kebiasaan mencuci ulang     dapat membuat lapisan plastik rusak dan zat karsinogen itu bisa masuk ke air yang kita minum. Lebih           baik membeli botol air yang memang untuk dipakai ber-ulang2, jangan memakai botol plastik.

2. PENGGEMAR SATE  ATAU MAKANAN YANG DIBAKAR
Kalau Anda makan sate, jangan lupa makan timun setelahnya. Karena ketika kita makan sate sebetulnya       ikut juga karbon dari hasil pembakaran arang yang dapat menyebabkan kanker. Untuk itu kita punya             obatnya yaitu timun yang disarankan untuk dimakan setelah makan sate. Karena sate mempunyai zat             Karsinogen (penyebab kanker) tetapi timun ternyata punya anti Karsinogen. Jadi jangan lupa makan timun     setelah makan sate.
3. UDANG DAN VITAMIN C
udang
Jangan makan udang setelah Anda makan Vitamin C. Karena ini akan menyebabkan keracunan dari racun       Arsenik (As) yang merupakan proses reaksi dari Udang dan Vitamin C di dalam tubuh dan berakibat               keracunan yang fatal dalam hitungan jam.

4. MI INSTAN

mie-instan

Untuk para penggemar mi instan, pastikan Anda punya selang waktu paling tidak 3 (tiga) hari setelah             Anda mengkonsumsi mi instan, jika Anda akan mengkonsumsinya lagi, dari informasi kedokteran,               ternyata terdapat lilin yang melapisi mi instan. Itu sebabnya mengapa mi instan tidak lengket satu sama       lainnya ketika dimasak. Konsumsi mie instan setiap hari akan meningkatkan kemungkinan seseorang           terjangkiti kanker. Seseorang, karena begitu sibuknya dalam berkarir tidak punya waktu lagi untuk               memasak, sehingga diputuskannya untuk mengkonsumsi mie instan setiap hari . Akhirnya dia menderita     kanker. Dokternya mengatakan bahwa hal ini disebabkan karena adanya lapisan lilin dalam mi instan             tersebut. Dokter tersebut mengatakan bahwa tubuh kita memerlukan waktu lebih dari 2 (dua) hari untuk       membersihkan lilin tersebut.

5. Kertas

Beberapa kertas kemasan dan non-kemasan (kertas koran dan majalah) yang sering digunakan untuk             membungkus makanan, terdeteksi mengandung timbal (Pb) melebihi batas yang ditentukan. Di dalam           tubuh manusia , timbal masuk melalui saluran pernapasan atau  pencernaan menuju sistem peredaran           darah dan kemudian menyebar ke berbagai jaringan lain, seperti: ginjal , hati, otak, saraf dan tulang.             Keracunan timbal pada orang dewasa ditandai dengan gejala 3 P, yaitu pallor (pucat), pain (sakit) &                 paralysis (kelumpuhan) . Keracunan yang terjadipun bisa bersifat kronis dan akut. Untuk terhindar dari           makanan yang terkontaminasi logam berat timbal, memang susah-susah gampang.  Banyak makanan           jajanan seperti pisang goreng, tahu goreng dan tempe goreng yang dibungkus dengan Koran karena               pengetahuan yang kurang dari si penjual, padahal bahan yang panas dan berlemak mempermudah                 berpindahnya timbale makanan tsb. Sebagai usaha pencegahan , taruhlah makanan jajanan tersebut di           atas piring.

6. MAKANAN SIAP SAJI

Rata – rata anak kost di Indonesia pernah namanya makananan siap saji, bukan?… jangankan anak kost         anak – anak kecilpun sudah disuguhi dengan makanan yang instan dan apesnya mereka menyukainya.         Sebenarnya gaya hidup sekarang memang berbeda jauh dari djaman doeloe, sekarang semua serba instant     sampai pola makanpun terkena imbasnya. Dan bisa anda jumpai banyak sekali menjamur makanan siap         saji di kota – kota besar dan selalu ramai dengan pengunjung terutama kaula muda. Sebenarnya berapa         berbahayanya dan berapa keuntungan yang di dapat dari memakan makanan siap saji dan makanan yang       diawetkan?… Situs berita HealthDaysNews belum lama ini menyatakan tahun ini di Amerika Serikat (AS)         saja sudah ada 57.000 orang meninggal akibat kanker usus besar. Mayoritas (97 persen) penderitanya           adalah mereka yang berusia di atas 40 tahun. Di Indonesia pasiennya belum terdeteksi secara pasti.               Namun Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta menyatakan setiap tahun menerima 50 pasien       baru penderita kanker usus besar.

JADILAH SAHABAT BAGI ORANG LAIN DAN KABARKAN BERITA INI  SEBANYAK YANG ANDA MAMPU.

 

2 Responses to “Yang Berbahaya di Sekitar Kita”

  1. bda Says:

    Sebetulnya yang seperti ini harus lebih banyak dikampanyekan, agar orang lebih mengerti dan paham.

  2. Barky Rzone Says:

    thanx dah koment.
    Smoga Anda bs KamPayekn jg kpd orng2 d Sekitar Anda.😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s